Sabtu, 19 Februari 2011

di mana-mana ZEBRA lebih hebat banding JERAPAH



 Pernah ga sih kepikiran gimana kalau jerapah lagi tidur ? Dengan leher sepanjang lebih dari 1 meter, jerapah akan memakan tempat yang besar banget buat tempat tidurnya. Waduh ternyata KASIAN juga yah JERAPAH leher panjang , buat tidur nyenyak aja sulit banget.

Pada umumnya, jerapah yang tinggal di padang luas seperti daerah Afrika tidur sambil berdiri agar bisa segera lari kalau ada pemangsa yang mendekatinya. Karena kalau tidurnya sambil terlentang bakal sulit untuk bangun karena berat badan jerapah itu bisa lebih dari 100 kilo. Bakal jadi mangsa lezat yang gampang ditangkap sama macan atau singa.
Nah, jerapah-jerapah yang  tinggal di kebun binatang ternyata punya kebiasaan tidur yang lucu, suatu kebiasaan yang jarang ditemui di daerah Afrika. Karena kebun binatang itu aman ga ada pemangsa jerapah-jerapah ini dengan bebasnya tiduran terlentang.

Ada yang tidurnya melengkung dengan pantat sebagai bantalnya.

Atau macam ini tidur di atas tangan. kayak kita-kita yang biasa tertidur di kelas (hehehe)

Ada lagi yang tidurnya diatas paha. Bedanya manusia ga bisa tidur dipahanya sendiri, sementara jerapah karena lehernya panjang bisa (hehehe)

ada jerapah usil, tidurannya sambil senderan sama pager !!! hahaha … cuma karena kakinya kepanjangan kudu merenggangkan kaki depan biar kepalanya bisa senderan sama pager.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar